Sabtu, 05 November 2016

Sometimes

Hari berganti hari, tahun berganti tahun. Bukan, bukan karena aku galau sehingga aku harus menulis ini. Menurutku, ini adalah suatu babak baru bagiku untuk membuka lembar yang baru juga.

Entah, aku tak ingin dibilang orang yang kalah sebelum berperang. Belum perang, kok malah nyerah duluan? Aku mendapatkan fakta baru, itu adalah : AKU SUDAH KELAS 3 SMA. Bayangkan, anak kecil yang dulu ingusan dan selalu loncat-loncat girang saat menonton kartun dora the explorer ini sudah kelas 3 SMA.

Terkadang, apabila aku takut, aku akan berpikir pesimis dan mundur. Sekarang, didepanku seolah ada roller coaster yang penuh dengan tukikan tajam dan sayangnya, aku terlalu takut untuk mencobanya, melihatnya pun tak sanggup.

Terkadang, aku melihat orang-orang yang telah menaiki roller coaster itu dan bertanya kepada mereka : bagaimanakah rasanya? Tentu saja, jawaban mereka berbeda. Namun, aku bisa menangkap satu hal yang sama dari jawaban mereka, ialah : PROSES. Proses dimana menahan ketakutan untuk merasakan hal yang tidak pernah kita rasakan sebelumnya. Proses ketika kita BERANI untuk menelan ketakutan itu menjadi sebuah semangat yang kekuatannya melebihi ketakutan itu.

Aku tahu, aku tak boleh menyerah. Aku harus menerima dan menjalani proses ini. Tentu saja, proses ini tak berjalan mulus. Ibarat jalan dengan penuh bebatuan tajam, dan kita tidak memakai sandal untuk melewati jalan itu. Dan ketika aku sudah menaiki roller coaster kehidupan ini, aku tahu dan akan kuceritakan ke semua orang bagaimana proses ini, proses dimana timbul sebuah pendewasaan diri dan mengetahui apa makna dari sebuah kata yang dinamakan PERJUANGAN.

Sebenarnya, tulisan ini dibuat Agustus 2015. Ya, tulisan ini sudah terlalu lama mendekam di draft. Awalnya, bingung tentang apa tulisan ini. Ternyata, inilah tulisan yang mengawali fase perjuangan saya sebagai siswi kelas 3 SMA yang pada saat itu yang terlalu takut untuk berjuang, namun setelah memberanikan diri dan terus berjuang hingga tibalah saya sebagai mahasiswi yang membaca tulisan saya ketika masa galaunya saya sebagai siswi kelas 3 SMA. 

Palembang, 06 November 2016, 08:47 WIB, Minggu pagi ketika semua aktivitas dibekukan, dan pagi menyambut dengan ceria di langit kota Pempek

- Rizki Amaliah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar