Minggu, 14 September 2014

Mau kemana Ki?

Tiba-tiba teringat apa yang telah kulakukan hari ini. Ya, hari ini aku sempat sharing bersama kak Eka serta Kak Sarah, kami membahas tentang kuliah, fakultas, jurusan. Ya, KULIAH.

Mungkin anak yang masih SMA seperti ku ini tak tak pantas membicarakan mengenai kuliah.
       
          "Kalo Kiki, mau masuk mana entar?" kata Kak Eka menanyaiku
          "Kiki mau masuk sastra Indonesia UI kak" dengan polos dan yakinnya aku bilang seperti itu
          "Wahh bagus dek, lanjutkan yaaa" kira-kira seperti itulah kak Eka

Bagaimana sih UI itu? bagaimana sih? dengan berani nya aku bicara seperti itu, akhirnya akupun berusaha mencari tau...

INGIN. Ya itulah satu kata yang berada didalam benakku saat aku mencari "Fakultas Ilmu Budaya UI" dan "Kampus Universitas Indonesia" lalu mengklik "image" di notebook ku...

Ingin juga sih sebenarnya merasakan bagaimana hidup jauh terpisah puluhan bahkan ratusan kilometer dari orang tua, ingin juga merasakan seperti di buku yang telah ku baca, perjalanan mahasiswa-mahasiswi yang makan sendiri, menggosok pakaian sendiri... Namun keinginan ini sempat goyah saat ibuku berkata bahwa aku ingin masuk ke UI.

            "Tanggung nak, kalo nak sastra, gek gawenyo apo? ngapo dak sekalian FKIP bahasa Indonesia bae?" kata ibuku
            "Kiki biarlah di UNSRI bae, ngambek jurusan hukum, samo kayak ayah, biar Kiki biso ngurus ayah sm ibuk" salah satu kata ibuku lagi

Memang, dari dulu hobi membaca dan menulis ini tak bisa dihilangkan, serta cita-cita ingin menjadi penulis, itulah alasan kenapa aku dengan berani nya masuk IPS yang katanya susah bakal ngambil jurusan, padahal orang tua mengharapkan anak gadis satu-satunya itu masuk IPA, ingin ia menjadi dokter, itu juga alasan kenapa aku mengambil ekstrakulikuler sastra di sekolah , dan mengapa aku ingin mengambil jurusan sastra :')

mungkin, aku tak berhak menambahkan foto ini, tapi, semoga... :')

- Rizki Amaliah
19:13 PM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar